Noise yang disebabkan Instalasi Listrik (Ground)

Salah satu penyebab noise adalah kurang maksimalnya sistem pentanahan instalasi rumah anda. Penyebabnya bgermacam-macam, dari kualitas kabel/elemen ground anda hingga dari kondisi tanah di daerah pemukiman anda.
Semua itu dapat mempengaruhi kulitas rekaman audio anda.
Cara Mengatasi :
Anda bisa mengganti kabel ground rumah anda dengan kabel yang kualitas hantarannya bagus. Bisa juga dengan menyambungkan kabel ground anda ke alat-alat audio anda dan langsung menancapkan ke tanah.
Penyebab lain adalah kurang rapatnya sambungan netral pada instalasi rumah anda, biasanya kabel warna hitam. Oleh karena itu sebelum memasang instalasi audio anda, perlu mengamati setiap perubahan-perubahan agar tidak menjadi kendala nantinya. Noise yang berlebih akan sangat mempengaruhi kulitas musik rekaman anda.Jika noise tak bisa ditolerir maka anda akan melakukan terus proses equlizing dengan menurunkan frekuensi high audio anda. Sedang frekuensi tersebut sangat mempengaruhi karakter suara. Terutama pada vokal dan instrument-instrument akustik lainnnya. Kecuali memang anda membutuhkan noise untuk musik anda. Selamat mencoba :Tim " TicTac Pro 'Penulis " Suhud Madjid, Desig Graphis : Nasrul Buchek.

No comments:

Post a Comment

Thanks and thanks for all