Hari Dunia Menentang Pekerja Anak (Juni 2013) Makassar

Masalah/problem tentang anak memang hampir tak ada usainya untuk membuat isi kepala terus dan terus diacak. the world against child labor), hari ini, Rabu 12 Juni di Makassar Sulawesi Selatan diperingatilah hari itu dengan serangkaian memo yang harus disambut dan dilanjuti keberadaannya.
. Entah sejak kapan diadakan dan disusulkannya kampanye tentang Hari Dunia Menentang Pekerja Anak.
Pada tepi jalan dengan nama jendral besar negara ini, kota daeng demikian julukan untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Jalan Jendral Sudirman di Makassar di depan rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Beberapa anak dan ibu tampak meramaikan hari itu dengan seru dan serinya. Memang tema kali ini mengenai rumah tangga dan anak, masalah batas umur sekolah dan kerja bagi anak haruslah di jelaskan dan diterapkan sedemikian rupa. Walau tentu bukanlah suatu pekerjaan ringan, demikian Direktur Lembaga Perlindungan Anak Sulawesi Selatan memaparkan dari awal segala sambutan. Bahkan Bapak Kadis Tenaga Kerja berusul di forum hari itu
kepada Kepala Dinas Sosial untuk melakukan pendataan details tentang anak, baik dari segi usiae, sebagai patokan untuk menentukan di wilayah mana anak-anak tersebut di tempatkan dalam pendidikan.
Pelepasan burung merpati sebagai simbol kebebasan dan perdamaian telahlah menambah keharuan sampai siang itu di hari alhir acara pembukaan. Hari Dunia Menentang Pekerja Anak kali ini, membagikan suvenir anak di jalan depan rumah tersebut. Para orang tua tentu banyaklah melewati tempat itu, dan begitupun mereka harus mengetahui esensi tentang gerakan ini.