Alasan Memilih Blog di Blogspot

Bagi yang baru saja mengenal fasilitas media yang bernama blog, apalagi dengan beberapa kode-kode yang lumayan rumit, tentu masih merasa asing dan membuat anda akan malas mengetahuinya. Walau keinginan besar untuk menuliskan segala apa yang anda alami.
Seperti sama diketahui, latar belakang penemuan web adalah berdasar kepada rasa ingin berbagi pengetahuan, berita atau informasi mengenai suatu keadaan. Kemudian berkembanglah konsep berbagi tersebut pada penemuan-penemuan jenis-jenis web termasuk juga dengan blog.
Blog pada dasarnya merupakan buku diari digital, digunakan untuk menyimpan segala data tentang pikiran anda. Lalu kemudian belakangan dijadikan lahan bisnis untuk para kreatif di bidang ekonomi. 
Sebagai salah satu Website yang paling banyak dikunjungi, Google tentu akan menemukan pengembangan dari hanya sekedar mesin pencari saja. Google kemudian mempermudah pengguna dunia maya dengan mengakusisi blogspot dan kini dalam genggaman google.
Bayangkan saja pengguna blog telah menyebar keseluruh wilayah. Kelebihan dari Blog adalah sangat terjangkau dan anda sangat dipermudah dengan tak perlu repot memikirkan masalah bahasa-bahasa pemrograman yang rumit itu.
Blog juga sebenarnya sudah menjadi Social Networking, media berbagi pengetahuan dengan sesama pengguna. Dengan itu, sistem itu dinamakan BLOG dan telah banyak website besar yang membuat sistem sejenis blog gratisan. Dan yang paling dikenal sekarang ada dua yaitu Wordpress dan Blogspot.
Saya sendiri pernah menggunakan fasilitas dari wordpress dan sekarang menggunakan Blogspot. Masing-masing ada kelebihannya, cuma jika saya memilih akan lebih cenderung ke Blogspot.

Alasan memilih Blogspot:

1. Tampilan edit blog sangat sederhana/user friendly.  
     Untuk menggunakannya anda akan sangat mudah untuk mempeljarinya. Karena design sistemnya sederhana.

2. Ada layanan edit HTML nya Gratisan
    Blogspot menyediakan layanan edit HTML gratisan. Anda dapat menambahkan kode-kode HTM tertentu untu menambahh kkemampuan blog anda.

3. Sudah otomatis conect dengan Google
    Sebagai penulis blog anda tentu ingin cepat diketahui oleh masyarakat maya. Dan Gooogle sebagai search engine paling banyak diminati telah terkoneksi langsung dengan BLOGSPOT. Jika anda punya akun google anda akan otomatis akan terhubung dengan ruang admin dari blogspot. Hal itu disebabkan karena Blogspot adalah milik Google.

Terindeks dengan Google akan sangat penting untuk kelangsungan proses Blogging anda. Blog akan memiliki potensi besar karena dapat mendatangkan pengunjung sehingga pihak-pihak advertising akan tertarik dengan Blog anda.




No comments:

Post a Comment

Thanks and thanks for all