Music Moment : Musik Report

Malam minggu adalah malam yang spesial bagi sebagian orang'. Dibutuhkan beberapa hal-hal yang bisa menginspirasi untuk besok. Malam minggu di bulan Mei 2013 ini, kali ini memandang dengan kamera ajang bagi para musisi di Kota Makassar.
Mereka datang di cafe poros urip sumohardjo, untuk menghibur, unjuk kebolehan dan beberapa interpretasi lain. Seni adalah media yang tepat untuk mencairkan segala keadaan yang membeku. Para pelajar/Mahasiswa seharusnya memiliki tanggunga tentang itu. 
Malam itu sekelompok komunitas mahasiswa di Universitas Muslim indonesia mengadakan event festifal musik akustik. Sebenarnya tak ada lagi hal-hal teknis ttng musik yang mesti di bahas dalam hal ini. Hal itu menjadi no sekian dari beberapa prioritas dan tujuan dari musik itu sendiri.
Belakangan ini kota sangat miskin dengan wacana kreatif, sibuklah semua dengan udara kota yang pragmatis. Kerja otak berpikir telah hilang dalam perenungan yang dalam tentang esensi. Semua terlihat santai dalam suasana ketegangan yang tanpa permisi memasuki ruang kita.
Musik mestilah mencapai suatu ke universalan seperti sejak dahulu dikenal. Bagaimana ia menimbulkan riak dalam masyarakat yang lalulah menjadi suasana baru lagi. Tak ada hal baru yang ditawarkan malam itu, hanya suasana perulangan. Romantisme saja, tapi kami membutuhkannya sebagai bahan perenungan. Bukankah kita harus sejenak menoleh kebelakang sebagai penjelasan dari apa jalan ke depan. Suhud Madjid Report

No comments:

Post a Comment

Thanks and thanks for all