Prinsip Suara 1 dan 2

Hari-hari belakang ini, jika saya merekam melodi saya menggunakan prinsip suara 1 dan 2.
Kesan yang ditimbulkan akan lebih ramai terdengar. Karena saya tidak memiliki rak effects yang bagi saya harganya lumayan tak terjangkau di kantong. Menggunakan prinsip-prinsip klasik kiranya lebih terjangkau dan terkesan natural.
Jika saya memulai nada pertama di do = C maka melodi ke dua untuk suara back up atau saya namakan suara 2 saya mengambil awalan di mi = E, untuk pasangan akord dasar C nada jatuh pada E Minor. Begitu juga nada-nada selanjutnya selalu memiliki jarak antara atau interval antara suara 1 dan 2 berjarak 1.
Saya memakainya di Album Instrument gitar Nylon yang masih dalam tahap penggarapan.
Untuk drum saya menggunakan drum natural yang di looping "(baca: Loop). Prinsip ini biasa anda dapati dalam musik-musik yang menggunakan orkestra. Sebenarnya ini hanyalah masalah Arpeggio "(baca:Arpeggio) akord di pecah. Untuk nada mayor tentu memiliki tiga nada/ harmoni yakni : DO MI Sol.
Itulah perlunya sedikit penguasaan teori dalam bermusik, dan pengalaman yang cukup.

No comments:

Post a Comment

Thanks and thanks for all