Kegunaan Lain Photoshop

Product Adobe yang satu ini banyak dikenal sebagai aplikasi pengolah gambar/photo. Memang aplikasi ini sangat power full untuk design dan edit photo. Hasilnya sangat menawan. Tapi lain halnya dengan aplikasi pengolah vektor seperti Coreldraw. Tapi tak akan dibahas disini tentang perbedaannya.
Selain fungsi utama dari photoshop tersebut, ia juga memiliki fungsi lain yang tak jauh dari fungsinya sebagai software design. Adobe Photoshop memiliki kemampuan lain yang jarang dilirik oleh sebagian orang. Mari kita lihat kelebihan itu.


Untuk membuat tampilan web atau blog yang menarik, anda dituntut untuk mendesign visualisasinya di photoshop atau software yang sejenis. Mulai dari kolom sampai dengan tampilan halaman-halaman web anda. Pada website atau blog anda akan mengenal dengan CSS atau HTML. Nahh photoshop mendukung dalam hal mendesign visual web anda. Banner-banner web anda sampai dengan design Header/kepala halaman yang menarik. Dengan format jpeg atau PNG ataupun tiff yang mampu menampung file-file animasi/gambar yang bergoyang.

Oh yahh Adobe Photoshop juga bisa digunakan untuk membuat animasi-animasi sederhana meski tak sehebat software-software animasi lainnya seperti after efect. Tapi lumayan untuk membuat gamabr bergerak dengan format tiff. Untuk membuatnya cukup save as saja dan pilih format tiff. Selamat mencoba.silahkan klik link ini untuk belajar lebih lanjut http://www.youtube.com/watch?v=8dWjtCljNwc

No comments:

Post a Comment

Thanks and thanks for all