Tentang Sound Art

Untuk musik populer disingkat pop, anda mengenal berbagai macam instrumen dengan berbagai jenis karakternya yang unik. Ada yang merasa cukup saja dengan karakter bunyi pop itu, mereka cukup mengutak atiknya saja sehingga melahirkan nuansa lain lagi. Atau bahkan ada yang lebih ekstreme lagi, mereka ingin menciptakan nuansa berbeda dari sekedar memanfaatkan bunyi instrument yang ada. Sebut saja untuk bidang baru dalam seni musik yang biasa disebut sound Art.
cara ini lebih kembali pada dasar terciptanya bunyi dan karakter. Metode ini biasanya lebih melakukan pendekatan sainstik terhada media suara. Contohnya saja, bagaimana mereka mencari nada dasar pada instrument melodies sebut saja do re mi fa sol la si do pada beberapa batu di alam terbuka. mereka cenderung melakukan ekperiment bunyi memanfaatkan keadaan sekitarnya.
Bahkan ada yang membuat konsep kebun bunyi. Jadi tempat yang telah menjadi sebuah kebun bunyi tersebut kemudian banyak dikunjungi oleh berbagai orang hanya sekedar untuk menikmati bunyi dari instalasi sound penciptanya. Tempat itu seperti museum saja atau monument yang sering dikunjugi wisatawan.
Hal ini sangat erat kaitannya dengan konsep rekreasi atau berwisata sebenarnya. Berwisata sebenarnya adalaj menikmati panorama yang jarang ditemui di tempat mereka. Oleh karenanya sebisa mungkin anda atau pemerintah harus lebih berpikir tentang penyatuan-penyatuan itu/ Suhud Madjid

No comments:

Post a Comment

Thanks and thanks for all