Tanpa Mixer Audio pun, bisa rekam...

Bahasa lain dari kata mixer adalah pencampur. Prinsipnya seperti yang ada sering lihat di dapur para ibu, mereka mencampur adonan kue dengan memakai mixer pembuat kue. Begitu halnyajuga di dalam dunia audio rekaman, Mixer berfungsi sebagai pencampur suara dari beberapa input sinyal suara seperti mic, Instruments gitar dll serta menggabungkan outputnya menjadi satu suara/gelombang saja.
Apakah dengan tak adanya mixer, anda tak bisa merekam audio musik anda, jawabannya iya. Sesuai dengan fungsi mixer yatu pencampur suara, anda dapat mnggunakan alat input seperti mic, atau instrument musik dan langsung menghubungkan dengan penerima input suara dari komputer anda. Penerima suara dari komputer itu disebutSound Card.
Hasilnya bagaimana....
jika berbicara tentang hasil, tentu berbicara tentang kemampuan sumber dayanya, Dari mulai alat, operator dan Player musiknya sendiri. Hal ini sangat tergantung dengan kemampuan alat pemroses anda. Ada beberapa mic yang memang dirancang tidak terlalu peka dengan beberapa frekuensi yang sebenarnya sangat menentukan kualitas suara. Bahan ini sengaja di buat murah untuk keperluan transfer suara yang kurang akurat.
Tapi terlebih dari sumber daya alat dan manusia, satu al yangpaling penting diperhatikan dalam studio rekaman kamar anda, ruangan yang dapat menyerapdan menghilangkan suara-suara noise dari luar dan dalam ruangan. Thanks

No comments:

Post a Comment

Thanks and thanks for all